Deretan Anggota JKT48 yang Lulus di Tahun 2017 - Overseas48

Overseas48

Berita terbaru grup idola "48" di luar Jepang

Deretan Anggota JKT48 yang Lulus di Tahun 2017

Share This
Beberapa member yang sudah graduate

Setiap tahun beberapa anggota dari AKB48 Group seperti JKT48 telah memutuskan untuk lulus, mengundurkan diri, dikeluarkan, atau meninggalkan grup. Padahal untuk menjadi seorang anggota, mereka harus bersaingan dengan ribuan orang.

Tak jarang mereka memilih untuk meniggalkan grup karena suatu alasan tertentu. Beberapa alasan mereka ialah ingin mengejar keinginan mereka diluar grup, melanggar beberapa aturan, alasan kesehatan, serta fokus ke pendidikan mereka atau karena kontrak telah berakhir. Ada juga yang sengaja dikeluarkan karena skandal yang terjadi.

Berikut ini adalah daftar anggota JKT48 yang lulus atau meninggalkan grup pada tahun 2017 yang telah dirangkum oleh Overseas48.

JKT48

  • Team J
    1. .Jessica Vania, mengumukan kelulusannya pada tanggal 26 Januari 2017 dalam pertunjukaan teater Team J yang bertajuk 'BELIEVE'. Belum pasti apa alasannya mudur dari grup yang membesarkan namanya ini. Aktivitas terakhirnya sebagai anggota JKT48 yaitu pada pertunjukan teater spesial kelulusannya pada 12 Maret 2017. Namun saat ini gadis yang kerap disapa Jeje ini masih sering muncul sebagai tamu di event JKT48.
    2. Nadhifa Salsabila, Pada 16 Februari, website resmi JKT48 telah engumumkan pengunduran dirinya dan terhitung mulai 16 Februari 2017 ia tidak lagi menjadi anggota JKT48. Alasan pengunduran dirinya ini tidak diketahui pasti karena belum ada penjelasannya dari Nadse sendiri.
    3. Yansen Indiani, anggota generasi 2 JKT48 ini telah mengundurkan diri pada 2 Maret 2017. JKT48 tidak memberi alasan terkait pengunduran diri Yansen Indiani. 
    4. Jessica Veranda, ia mengumumkan kelulusannya dari JKT48 dalam event handshake festival "Luar Biasa" pada 4 Maret 2017. Veranda beralasan dirinya ingin terus berkembang di luar JKT48. Karena jasanya bagi JKT48 sangat besar, maka dipersembahkanlah single "SO LONG!" sebagai kado kelulusannya dari grup. Konser kelulusannya digelar pada tanggal 22 April 2017 bertepatan dengan pengumuman hasil senbatsu sousenkyo single ke-17 JKT48. Jessica masih memiliki hubungan baik dengan JKT48, hal tersebut dibuktikan dengan seringnya ia diundang dalam berbeagai konser JKT48.
    5. Nabilah Ratna Ayu Azalia, karena kondisi kesehatan yang kurang baik, Nabilah Ratna Ayu Azalia mengundurkan diri dari JKT48. Mulai tanggal 31 Oktober 2017, JOT telah mengumumkan bahwa Nabilah tidak lagi melanjutkan aktivitasnya sebagai anggota JKT48. Akan tetapi, kini Nabilah kerap kali muncul di layar kaca TV sebagai host maupun MC.
    6. Sri Lintang, gadis kelahiran Jakarta ini telah hiatus sejak bulan September 2017, karena telah mengalami kecelakaan. Pada tanggal 7 Desember 2017, Sri Lintang telah dinyatakan mengundurkan diri oleh JKT48. Ia beralasan ingin lebih fokus ke pendidikannya.
  • Team T
    1. Christi, mengumumkan kelulusan pada tanggal 10 Oktober 2017 dalam pertunjukan teater Team T 'Matahari Milikku'. Anggota generasi 4 ini mengungkap alasannya lulus dari grup karena kondisi kesehatannya makin menurun, dan ingin lebih terfokus untuk hal tersebut. Pertunjukan teater kelulusannya digelar pada tanggal 21 Oktober 2017.
    2. Regina Angelina, anggota JKT48 generasi 5 ini sempat viral dikalangan penggemar karena video percakapannya yang menghina Melody dan staff JKT48. Terhitung pada 1 November, dirinya didepak darigrup karena telah melakukan tindakan yang tidak sesuai sebagai member JKT48.
  • Trainee
    1. Chintya Hanindhitakirana Wirawan, mengundurkan diri bersamaa dengan Nadhifa pada tanggal 16 Februari 2017. Chintya adalah salah satu anggota JKT48 yang datang dari keluarga kaya. Fotonya yang sedang berlibur di luar negri dengan mobil mewah sempat viral di kalangan penggemar.

No comments:

Post a Comment

Pages