Aria dan Eunice Finalis MNL48 Mengundurkan Diri dari Grup - Overseas48

Overseas48

Berita terbaru grup idola "48" di luar Jepang

Aria dan Eunice Finalis MNL48 Mengundurkan Diri dari Grup

Share This

MNL48 baru saja kehilangan anggota generasi pertama mereka yaitu Aria dan Eunice. Pengumuman tersebut disampaikan pada tanggal 21 April 2018 dalam variety show ABS-CBN, it's showtime. Sebelumnya penggemar MNL48 telah dikabarkan tentang pengunduran diri keduanya bahkan anggota lainnya beberapa waktu lalu. Selain kedua anggota tersebut, salah satu challanger bernama Kris juga keluar dari grup.

Eunice adalah gadis populer saat audisi, dirinya sering mendapat reward TOP 1 selama mengikuti audisi MNL48. Dalam video tersebut, Eunice Diane Santiago mengungkap alasan keluar dari MNL48 adalah karena masalah keluarga. Eunice menyatakan bahwa keberadaannya di MNL48 hanya didukung oleh ibunya dan mengalami penolakan dengan teman-temannya. Gadis kelahiran Cavite itu lebih memilih keluarganya dibandingkan MNL48.

Berbeda dengan Eunice, gadis dengan nama lengkap Aria Dilead Carino tersebut beralasan keluar karena pendidikannya. Terdapat desas-desus bahwa Aria ingin menjadi dokter juga seorang idola. Tetapi disana ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa sistem MNL48 harus mengutamakan idola dibanding pendidikan. Kewajiban tinggal di asrama milik MNL48 membuat Aria kesulitan jika ingin meraih cita-citanya tersebut.

Dalam akun facebook Aria, ia menyatakan kekecewaannya terhadap manajemen MNL48 melalui sebuah surat yang ia unggah. Dalam surat itu tertulis bahwa ia telah berusaha menyeimbangkan perjalanan idola dengan pendidikan. Aria juga meminta ke manajemen MNL48 untuk melakuakan beberapa penyesuaian untuk pendidikannya tersebut. Gadis asal Antipolo City itu mengatakan bahwa manajemen tidak setuju dan menghentikan perjalanan karirnya di MNL48. Sangat disayangkan bukan, padahal AKB48 dan saudari grupnya mendukung sekali pendidikan untuk para anggotanya.

Posisi Eunice dan Aria sebagai TOP 48 finalis audisi digantikan oleh dua challanger yaitu Mari Iyog (Mari) dan Aubrey Ysabelle Delos Reyes (Belle). Kedua challanger tersebut dipilih karena memiliki perolehan suara tinggi yaitu sebasar 466 suara untuk Mari dan 586 suara untuk Belle. Selamat untuk anggota challanger!

No comments:

Post a Comment

Pages